Bansos Sembako Cair Jika Nama Terdaftar di Link Kemensos Ini, Berikut Cara Dapat BPNT Rp2,4 Juta Tahun 2022

- 28 Januari 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Bansos Sembako pasti cair jika nama terdaftra di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, begini cara dapat bantuan BPNT Rp2,4 juta di tahun 2022.
Ilustrasi - Bansos Sembako pasti cair jika nama terdaftra di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, begini cara dapat bantuan BPNT Rp2,4 juta di tahun 2022. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Bansos Sembako pasti cair jika nama terdaftar sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. Ketahui cara dapat BPNT Rp2,4 juta di tahun 2022 melalui artikel ini.

Bansos Sembako atau yang sering disebut dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) maupun Kartu Sembako merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah yang ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat miskin.

Melalui Bansos Sembako masyarakat miskin yang terdaftar sebagai penerima bantuan bisa memperoleh bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 juta dalam satu tahun.

Baca Juga: Input NIK Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, WA Nomor Ini Jika Belum Dapat Bansos Sembako

Anda bisa cek apakah termasuk sebagai penerima Bansos Sembako BPNT atau bukan melalui link resmi yang disediakan oleh Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi tambahan, Bansos Sembako tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai, sebagai gantinya bisa dipakai untuk membeli kebutuhan pangan seperti beras, telur, lauk pauk, sayur mayur, buah-buahan dan lainnya.

Pembelian bahan pangan pokok melui bantuan Bansos Sembako hanya bisa dilakukan melalui e-warong yang telah ditunjuk secara resmi oleh Kemensos.

Baca Juga: Cukup Pakai HP dan KTP, Ketahui Syarat Dapat BPNT Rp2,4 Juta serta Daftar Penerima Bansos Sembako di Sini

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako Cair di 2022, BPNT Rp200 Ribu Cair 12 Kali di Tanggal Ini! Cek Statusmu Lewat HP

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x