Input NIK Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, WA Nomor Ini Jika Belum Dapat Bansos Sembako

- 28 Januari 2022, 14:01 WIB
Input NIK KTP kesini agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Januari-Februari 2022, WA nomor Kemensos jika belum dapat bansos sembako.
Input NIK KTP kesini agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Januari-Februari 2022, WA nomor Kemensos jika belum dapat bansos sembako. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Input NIK KTP kesini agar masuk daftar 18,8 juta penerima BPNT Januari-Februari 2022, WA nomor Kemensos jika belum dapat bansos sembako.

Seperti diketahui pada tahun 2022, 18,8 juta orang dapat Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dari Kemensos. Pencairan bansos sembako dilakukan tiap bulan.

Adapun total bansos sembako yang diperoleh masyarakat miskin selama 2022 yakni sebesar Rp2,4 juta. Namun BPNT ini cair tiap bulan dengan nominal Rp200 ribu.

TERBARU HARI INI: Jadwal Kapan Bansos Sembako Cair di 2022, BPNT Rp200 Ribu Cair 12 Kali di Tanggal Ini! Cek Statusmu Lewat HP

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Januari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Mencairkan BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

BPNT sendiri merupakan program bantuan sosial Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin di Indonesia.

Nantinya, penerima bansos sembako akan memperoleh kartu BPNT yang diterbitkan oleh Bank Himbara, yang terdiri dari Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN dan Bank Mandiri.

Lalu BPNT tersebut dapat ditukarkan dengan sembako di warung yang sebelumnya telah ditunjuk Kemensos. Nama warung tersebut ialah e-warong.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x