Tanpa Klik Link cekbansos.kemensos.go.id, 10 Juta KPM Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari 2022

- 19 Januari 2022, 09:00 WIB
Bukan di link Kemensos, cek daftar penerima PKH bisa dilakukan di aplikasi Cek Bansos.
Bukan di link Kemensos, cek daftar penerima PKH bisa dilakukan di aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Sejumlah KPM bisa mengetahui daftar penerima bansos PKH tanpa perlu cek di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Selain dapat melakukan cek daftar penerima bansos PKH melalui link resmi yang telah diberikan oleh Kemensos, sejumlah KPM telah dapat melakukan hal tersebut dengan cara lain yang dapat dilakukan.

Untuk mengetahui nama KPM yang masuk ke dalam daftar penerima bansos PKH ini sendiri dapat dilakukan pula melalui aplikasi Cek Bansos yang dapat terlebih dahulu diunduh di laman resmi.

Baca Juga: Login ke Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH Kemensos yang Bisa Cair Hingga Rp3 Juta

Pasalnya tahapan penyaluran Bansos PKH sendiri rencananya akan mulai dilakukan tepat pada bulan Januari 2022 ke sejumlah KPM yang telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan tersebut.

Jumlah total penerima bantuan dalam program bansos PKH ini sendiri, seperti yang telah disebutkan oleh Kemensos beberapa waktu yang lalu mencapai jumlah yaitu 10 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sehingga dengan waktu penyaluran bantuan pada bansos PKH yang telah memasuki waktu pencairan maka dapat diketahui cara yang dapat dilakukan untuk terlebih dahulu melakukan cek penerima bantuan itu.

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10,8 Juta Bisa Diambil oleh 5 Golongan Ini, Daftar Penerima Lihat di cekbansos.kemensos.go.id

Untuk melakukan cek daftar penerima dalam bansos PKH yang mulai disalurkan ke KPM pada Januari 2022 ini sendiri dapat terlebih dahulu melakukan unduh aplikasi Cek Bansos dalam laman resmi.

Setelah melakukan unduh, maka kemudian dapat menyiapkan KTP sebagai identitas yang diperlukan hingga berikut cara cek daftar penerima bansos PKH pada Januari 2022:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x