Login ke Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH Kemensos yang Bisa Cair Hingga Rp3 Juta

- 18 Januari 2022, 20:58 WIB
Ilustrasi dana bantuan sosial atau bansos PKH tahap 1 Januari 2022 yang cair hingga Rp3 juta untuk ibu hamil, balita, dan pelajar.
Ilustrasi dana bantuan sosial atau bansos PKH tahap 1 Januari 2022 yang cair hingga Rp3 juta untuk ibu hamil, balita, dan pelajar. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bantuan sosial atau bansos PKH yang mulai cair bulan Januari 2022 yang nominalnya mencapai Rp3 juta untuk ibu hamil maksimal dua kali kehamilan, balita dan pelajar.

Sebagaimana diketahui, pemerintah memberikan stimulus bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan untuk kategori ibu hamil, balita, dan pelajar usia sekolah muali dari tingkat SD hingga SMA.

Bansos PKH ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Bantuan PKH ini merupakan bagian dari program perlindungan masyarakat yang dilaksanakan pemerintah.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Kemensos Hinga Rp3 Juta untuk Ibu Hamil, Balita, dan Pelajar di Link Cek Bansos Ini

Bansos PKH sekaligus diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan, mendorong perubahan perilaku, dan kemandirian keluarga penerima manfaat, mengurangi kemiskinan hingga inklusi keuangan.

Cara lihat penerima Bansos PKH Januari 2022 ini cukup memakai data KTP di laman pengecekan resmi dari Kemensos dengan modal HP yang tersambung koneksi internet.

Laman website yang dituju adalah cekbansos.kemensos.go.id, melalui website tersebut ibu hamil dan balita bisa lihat apakah terdaftar sebagai penerima manfaat Bansos PKH cair Januari 2022 ini atau tidak.

Baca Juga: Lewat Link Ini Bisa Lihat Penerima Bansos PKH Sampai Rp10,8 Juta, Januari 2022 Ada Jatah Buat 10 Juta KPM

Adapun cara untik cek bansos PKH Kemensos Rp3 juta untuk ibu hamil dan balita hingga pelajar SD-SMA sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x