Cek Penerima Bansos PKH Kemensos Hinga Rp3 Juta untuk Ibu Hamil, Balita, dan Pelajar di Link Cek Bansos Ini

- 13 Januari 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos PKH Kemensos Rp3 juta untuk ibu hamil dan balita di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos PKH Kemensos Rp3 juta untuk ibu hamil dan balita di link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah menyalurkan stimulus bantuan sosial atau Bansos PKH Kemensos untuk ibu hamil dan balita masing-masing Rp3 juta. Bantuan bansos PKH Kemensos bisa dicairkan bulan Januari 2022 ini.

Cara untuk cek bansos PKH Kemensos untuk ibu hamil dan balita dapat dilakukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama dan alamat lengkap pada kolom yang tersedia.

Sebagaimana diketahui, penyaluran Bansos PKH Kemensos mulai dilakukan sejak Januari 2022 sebagai tahap penyaluran 1. Tahap 1 sendiri dilakukan selama rentan bulan Januari – Maret 2022.

Baca Juga: Lansia 70 Tahun Dapat Uang Rp2,4 Juta Januari 2022 Ditambah Layanan Home Care dari Program PKH Kemensos

Cara lihat penerima Bansos PKH Januari 2022 ini cukup memakai data KTP di laman pengecekan resmi dari Kemensos dengan modal HP yang tersambung koneksi internet.

Laman website yang dituju adalah cekbansos.kemensos.go.id, melalui website tersebut ibu hamil dan balita bisa lihat apakah terdaftar sebagai penerima manfaat Bansos PKH cair Januari 2022 ini atau tidak.

Adapun cara untik cek bansos PKH Kemensos Rp3 juta untuk ibu hamil dan balita hingga pelajar SD-SMA sebagai berikut:

  1. Login link cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP.
  3. Input nama lengkap sesuai KTP dan kode verifikasi yang tertera di layar.
  4. Klik tombol 'Cari Data', maka muncul daftar penerima bantuan ini.

Baca Juga: Bansos PKH Rp3 Juta Tambah Rp3 Juta Buat Ibu Hamil dan Balita Cair Januari 2022, Modal HP Begini Cara Lihatnya

Selain ibu hamil dan balita yang dapat bantuan hingga Rp3 juta, golongan lain yang berhak menerima Bansos PKH ini ada lansia dan pelajar mulai dari jenjang pendidikanSD hingga jenjang SMA.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x