BPNT Cair di Wilayah Ini, Simak Cara Daftar Online Kartu Sembako untuk Dapat Bansos Rp200 Ribu

- 5 Januari 2022, 10:57 WIB
Ilustrasi BPNT atau Kartu Sembako cair kepada 18,8 juta KPM tahun 2022.
Ilustrasi BPNT atau Kartu Sembako cair kepada 18,8 juta KPM tahun 2022. /pixabay.com-EmAji

BERITA DIY - Simak BPNT yang cair di wilayah berikut beserta cara daftar online Kartu Sembako untuk dapat bansos Rp200 ribu per bulan.

Kabar baik bagi Keluarga Penerima Bantuan (KPM) BPNT atau Kartu Sembako. Pasalnya, pemerintah mulai mencairkan bansos senilai Rp200 ribu tersebut ke masyarakat per Januari 2022 ini.

Ada 18,8 juta orang yang terdaftar sebagai penerima BPNT tahun 2022. Bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai KPM Kartu Smebako bisa daftar secara online pakai HP agar dapat bansos.

Baca Juga: BPNT Cair ke 18,8 Juta Orang, Cara Cek dan Daftar Kartu Sembako Pakai HP Tahun 2022 di Sini

Salah satu daerah yang telah melaporkan Kartu Sembako cair di bulan Januari 2022 adalah Provinsi DKI Jakarta. Tak hanya BPNT, bansos PKH yang merupakan agenda Kemensos juga dicairkan dalam waktu bersamaan.

Berdasarkan laporan dari ANTARA NEWS, pemerintah memberikan BPNT dan PKH di Ruang Publik Terpadu Rumah Anak (RPTRA) Hati Suci, Tanah Abang, Jakarta, Selasa, 4 Januari 2022.

BPNT memiliki nilai Rp200 ribu per bulan yang digunakan untuk belanja sembako atau kebutuhan pokok melalui e-warong yang bekerja sama dengan Bank.

Baca Juga: Daftar DTKS Kemensos Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Januari 2022 untuk 18,8 Juta KPM di Aplikasi Resmi Ini!

Bagi KPM yang sudah terdaftar di DTKS, maka bisa melakukan cek penerima di link yang disediakan oleh Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id (klik link DI SINI).

Masyarakat hanya perlu memasukan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa, dan nama calon KPM sesuai KTP di kolom yang disediakan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x