BPNT Cair ke 18,8 Juta Orang, Cara Cek dan Daftar Kartu Sembako Pakai HP Tahun 2022 di Sini

- 4 Januari 2022, 09:41 WIB
Ilustrasi Kartu Smebako atau BPNT cair ke 18,8 juta KPM tahun 2022.
Ilustrasi Kartu Smebako atau BPNT cair ke 18,8 juta KPM tahun 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak info BPNT yang cair ke 18,8 juta orang beserta cara cek dan daftar Kartu Sembako tahun 2022 hanya pakai HP untuk dapatkan uang ratusan ribu.

Kartu Sembako atau yang juga disebut BPNT kembali dilanjutkan olen pemerintah dengan target 18,8 juta penerima dari bulan Januari hingga Desember 2022 mendatang.

Kabar baiknya, tak hanya bisa cek penerima BPNT secara online, masyarakat bisa daftar Kartu Sembako pakai HP untuk dapatkan uang non-tunai yang digunakan untuk membeli bahan pangan pokok itu.

Baca Juga: Kartu Sembako Cair ke 18,8 Juta Orang Tahun 2022, Ini Cara Daftar Bansos BPNT Online Pakai HP

Adapun BPNT ini merupakan program reguler Kemensos. Lampu hijau perpanjangan tahun 2022 diberikan oleh Kemenkeu bahwa Kartu Sembako masuk dalam anggaran tahun ini.

Kartu Sembako menang termasuk salah satu bansos dalam pos perlindungan sosial pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kemenkeu menganggarkan dana kepada 18,8 juta orang yang bakal terima Kartu Sembako tahun 2022.

Tak semua masyarakat memenuhi syarat untuk menerima Kartu Sembako sebab bantuan ini memang ditujukan kepada publik yang tergolong miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp300 Ribu Cair Kepada Pemilik KTP Ini, Cek Daftar Penerima BPNT 2022 Online Pakai HP di Sini

Oleh karenanya, pemerintah membantu golongan tersebut untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui bansos Kartu Sembako.

Selain itu, calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar terdaftar sebagai calon penerima BPNT di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x