Satu Hari Lagi! Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Bulan Desember 2021 Cair, Cek di Aplikasi dan Link Cek Bansos

- 30 Desember 2021, 17:40 WIB
Ilustrasi - Program bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang disalurkan sampai akhir bulan Desember tahun 2021.
Ilustrasi - Program bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang disalurkan sampai akhir bulan Desember tahun 2021. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Tinggal satu hari lagi, bulan Desember 2021 akan segera berakhir sebagai penyaluran bansos sembako BPNT Rp300 ribu tahun ini. Sebagaimana diketahui, bansos sembako BPNT Rp300 ribu mulai cair sejak Januari dan akan berakhir Desember 2021.

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat yakni bagian dari warga miskin atau rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu bukan bagian dari golongan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri serta tidak menerima bansos lain yang disalurkan oleh Kemensos seperti BST dan PKH.

Baca Juga: 2 Hari Lagi! Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Bulan Desember 2021 Masih Cair, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Selanjutnya, masyarakat terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di link dtks.kemensos.go.id. Hal ini dikarenakan Kemensos menjadikan DTKS sebagai acuan menentukan penerima bansos sembako BPNT.

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamat ke Link Berikut, Jangan Kaget Hari Ini Bansos PKH Tahap 4 Rp10,8 Juta Masuk Rekening

KPM bisa mencairkan bantuan dalam bentuk sembako menggunakan kartu sembako untuk belanja keperluan pokok. Oleh karena itu, KPM dapat memanfaatkan dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu sampai saldo habis.

Cara untuk cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dapat dilakukan di aplikasi atau link Cek Bansos. Jika melakukan cek menggunaan aplikasi, maka KPM harus download aplikasi dan login pakai akun Gmail terlebih dahulu.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Desember 2021 Bisa Dicek Pakai Kartu Tanpa Aplikasi dan Link, Lakukan Ini!

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x