Jangan Kaget 18,8 Juta Pemilik KTP Dapat Bansos Sembako Rp 300 Ribu, Cepat Daftar jadi Penerima BPNT di Sini

- 10 Desember 2021, 16:39 WIB
18,8 juta pemilik KTP dapat Bansos Sembako Rp 300 ribu cair Desember 2021, cara daftar jadi penerima BPNT di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.
18,8 juta pemilik KTP dapat Bansos Sembako Rp 300 ribu cair Desember 2021, cara daftar jadi penerima BPNT di Aplikasi Cek Bansos Kemensos. /DialektikaKuningan.com/Ade Ardiansyah

BERITA DIY - Jangan kaget! 18,8 juta pemilik KTP akan dapat Bansos Sembako Rp 300 ribu yang cair Desember 2021 ini, simak cara cek dan daftar jadi penerima Banuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di bawah ini.

Sebagai informasi, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih memberikan sejumlah stimulus kepada rakyat di akhir tahun 2021 ini, seperti Bansos Sembako atau BPNT.

Bantuan ini diberikan kepada 18,8 juta pemilik KTP yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang memenuhi syarat dan sudah ditetapkan sejak awal tahun ini.

Baca Juga: Anak-anak Yuk Cek Bansos PKH di Sini! Bantuan Rp 4,4 Juta Cair Desember, Begini Cara Daftar Online pakai HP

Masyarakat yang merasa memenuhi syarat namun tidak pernah dapat bantuan tersebut, atau melihat tetangga yang menerima Bansos Sembako namun tidak layak karena kaya raya, maka bisa mengusulkan diri sendiri atau orang lain, serta menyanggah penerima yang tidak layak dapat bantuan ini.

Cara daftar jadi penerima BPNT ini sangat mudah, bisa dilakukan secara online menggunakan HP melalui Aplikasi Cek Bansos milik Kemensos.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Dapat Bansos Sembako Rp 300 Ribu, Begini Cara Cek dan Daftar Jadi Penerima BPNT

Berikut beberapa fitur yang tersedia di Aplikasi Cek Bansos milik Kemensos:

1. Melihat kepesertaan bantuan sosial (BPNT, BST, dan PKH)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x