Hore! Jutaan Orang Dapat Bansos Sembako Rp 300 Ribu, Begini Cara Daftar jika Tidak Jadi Penerima BPNT

- 8 Desember 2021, 17:07 WIB
Bansos Sembako Rp 300 ribu cair Desember 2021 ini, cara daftar jika tidak jadi penerima bantuan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos Sembako Rp 300 ribu cair Desember 2021 ini, cara daftar jika tidak jadi penerima bantuan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Bansos Sembako Rp 300 ribu cair pada bulan Desember 2021 ini kepada 18,8 juta orang. Cek penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id dan simak cara daftar jika tidak jadi penerima BPNT.

Bansos Sembako merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada rakyatnya di masa pandemi covid-19 ini.

Semula penerima Bansos Sembakohanya mendapatkan bantuan senilai Rp 200 ribu per bulan pada tahun 2021 namun di tiga bulan terakhir tahun ini, besaran dana ditambahkan hingga menjadi Rp 300 ribu per bulan.

Baca Juga: Selamat! Bansos PKH Rp 3 Juta Cair ke Rekening Pemilik NIK Ini, Cepat Masukkan Nama dan Alamatmu ke Link Ini

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) ini bisa digunakan untuk membeli bahan pokok yang bisa dikonsumsi sehari-hari dan tidak boleh digunakan untuk membeli rokok.

Daftar penerima Bansos Sembako Rp 300 ribu yang cair Desember 2021 ini dapat dicek secara online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika tidak terdaftar di link tersebut, masyarakat bisa mendaftaran diri sendiri maupun orang lain sebagai calon penerima bantuan melalui Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Selamat! 10 Juta Pemilik KTP Ini Dapat Bansos PKH hingga Rp 3 Juta Desember 2021, Buruan KLIK Link Ini

Berikut sejumlah informasi seputar Aplikasi Cek Bansos:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x