11 Hari Lagi BPUM Terakhir Cair, Ini Link Baru Cek BLT UMKM Bukan di Eform BRI atau Banpres BNI

- 20 Desember 2021, 10:00 WIB
BPUM atau BLT UMKM bisa cair sampai tangga; 31 Desember 2021 dengan cek penerima melalui link baru.
BPUM atau BLT UMKM bisa cair sampai tangga; 31 Desember 2021 dengan cek penerima melalui link baru. /Tangkap layar Instagram.com/@dinasppkukm

BERITA DIY - Simak info tentang 11 hari lagi BPUM terakhir cair beserta link baru cek BLT UMKM bukan di Eform BRI atau Banpres BNI. Diketahui bahwa bantuan senilai Rp1,2 juta ini berakhir di akhir tahun untuk menutup anggaran 2021.

BPUM yang kuotanya telah ditambah pada bulan September lalu masih bisa diambil di Bank BNI ataupun Bank BRI sampai tanggal 31 Desember 2021. Selain web yang disediakan oleh kedua Bank tersebut, terdapat link baru untuk cek penerima bantuan dengan nama lain BLT UMKM.

Para pemilik usaha masih bisa mencairkan BPUM tahap 3 di Bank BNI atau Bank BRI meskipun tidak ada penambahan kuota. Pemerintah menyiapkan anggaran BLT UMKM kepada 12,8 juta orang di tahun 2021.

Baca Juga: Cara Mudah Ambil BPUM Tahap 3 Desember 2021, Siapkan Berkas dan Klik Link Cairkan BLT UMKM di BRI dan BNI

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online Agar Dapat Banpres Bukan di Banpresbpum.id, Klik Link Ini untuk Cairkan BPUM Tahap 3

Kemenkop UKM pada awalnya hanya menargetkan 9,8 juta pelaku usaha penerima BPUM. Namun seiring dengan pemberlakuan PPKM, kementerian kembali menambah kuota 3 juta penerima baru di tiga bulan, yaitu:

- Bulan Juli sebanyak 1,5 juta penerima baru BPUM

- Bulan Agustus sebanyak 1 juta penerima baru BPUM

- Bulan September sebanyak 500 ribu penerima baru BPUM

Pemerintah memberikan kelonggaran untuk klaim dana BLT UMKM Rp1,2 juta itu hingga akhir tahun ini. Namun pedagang mikro bisa melakukan cek penerima melalui dua link lama terlebih dahulu, yaitu eform.bri.co.id (klik DI SINI) atau banpresbpum.id (klik DI SINI).

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x