1,6 Juta Karyawan Pemilik 4 Tanda Ini akan Dapat BSU Rp 1 Juta, Berikut Cara Cek BLT Subsidi Gaji Kemnaker

- 30 November 2021, 17:00 WIB
Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 Rp1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan lewat web Kemnaker.
Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 Rp1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan lewat web Kemnaker. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Sebanyak 1,6 juta karyawan yang memiliki 4 tanda berikut ini akan dapat BSU November 2021. Simak cara cek BLT Subsidi Gaji di web atau link Kemnaker dan dapatkan bantuan dana Rp 1 juta per karyawan.

BLT Subsidi Gaji kembali disalurkan pada November 2021. Hal ini karena pemerintah melakukan perluasan jangkauan penerima BSU sekaligus mempercepat penyaluran bantuan senilai Rpc1 juta tersebut.

Perluasan ini dilakukan karena dana anggara APBN untuk BSU 2021 masih tersisa sehingga Kemnaker memutuskan untuk melanjutkan penyaluran pada November 2021.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bantuan BLT Subsidi Gaji via Login Link BSU Kemnaker.go.id atau BPJS Ketenagakerjaan

Dilansir dari Instagram resmi @kemnaker, data terkini per tanggal 25 November 2021 BSU telah disalurkan kepada 7,1 juta penerima dari seluruh penjuru Tanah Air.

Menilik target penerima BSU yang mana sebanyak 8,7 juta pekerja, artinya masih tersisa sekitar 1,6 juta pekerja yang akan menerima manfaat dari program BLT Subsidi Gaji ini.

"Kementerian Ketenagakerjaan terus mempercepat penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) Kepada Pekerja/Buruh tahun 2021. Hingga saat ini, BSU telah tersalurkan kepada 7.163.043 penerima," dikutip dari Instagram @kemnaker.

Program BSU 2021 diluncurkan usai pemberlakuan PPKM wilayah beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, sebelumnya bantuan hanya diberikan kepada pekerja/buruh yang ada di daerah Level 3 dan Level 4. Namun saat ini pemerintah memperluas cakupan wilayah ke seluruh Provinsi.

Dimana jika sebelumnya wilayah penerima BSU hanya di beberapa Kabupaten/Kota di 28 Provinsi, kini setelah diberlakukannya perluasan, ketentuan tersebut dihapus. Sehingga,  BLT Subsidi Gaji diberikan ke 34 Provinsi kepada pekerja yang memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x