Tinggal Duduk Manis! BSU Auto Cair ke Rekening 10 Karyawan Ini, Cek BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta via Chat WA

- 19 November 2021, 11:04 WIB
Berikut 10 syarat karyawan yang akan langsung menerima BSU dari Kemnaker, serta cek BLT Subsidi Gaji via chat WA BPJ S Ketenagakerjaan.
Berikut 10 syarat karyawan yang akan langsung menerima BSU dari Kemnaker, serta cek BLT Subsidi Gaji via chat WA BPJ S Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak 10 karyawan yang bakal langsung dapat BSU senilai Rp1 juta beserta cek status lolos BLT Subsidi Gaji via chat WhatsApp (WA) di nomor BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara menyalurkan dana BSU kepada karyawan/pekerja/buruh yang telah memenuhi syarat bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji tersebut.

Eksekusi distribusi BSU 2021 dimulai sejak bulan Agustus lalu. Kemnaker langsung menargetkan BLT Subsidi Gaji kepada 8,7 juta pekerja yang diharapkan rampung hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Login bsu.kemnaker.go.id untuk Cek BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Simak Syarat Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Sementara pencairan sejauh ini telah menyentuh kepada hampir 6,9 juta buruh. Sedangkan sisa kuota penerima BSU tinggal 1,7 juta orang dengan dana Rp1,7 triliun. Dengan demikian, setiap karyawan penerima mendapat Rp1 juta.

Karena anggaran terbatas, program BLT Subsidi Gaji tidak bisa diberikan kepada seluruh buruh. Hanya pekerja yang memenuhi syarat dan ketentuan yang akan menerima BSU. Selain itu, mekanisme penyaluran bantuan ini adalah dengan cara transfer langsung ke rekening.

Berikut ini 10 tipe karyawan yang akan mendapat tambahan saldo Rp1 juta langsung ke rekening dari bantuan BSU.

Baca Juga: Selamat, BSU Tahap 6 Diberikan ke 5 Pekerja Ini, Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji di bsu.kemnaker.go.id

1. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP

2. Terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga akhir Juni 2021

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x