1,6 juta Pekerja Dapat BSU Subsidi Gaji Tahap 6 November, Bocoran Jadwal Cair, dan Cara Cek Daftar Penerima

- 12 November 2021, 13:08 WIB
Kemnaker menambah kuota 1,6 juta pekerja untuk dapat BSU Subsidi Gaji Tahap 6 bulan November, bocoran jadwal cair,  dan cara cek daftar penerima di bsu.kemnaker.go.id.
Kemnaker menambah kuota 1,6 juta pekerja untuk dapat BSU Subsidi Gaji Tahap 6 bulan November, bocoran jadwal cair, dan cara cek daftar penerima di bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Jangan panik, ada 1,6 juta pekerja dapat BSU Subsidi Gaji tahap 6 di bulan November ini, ini bocoran jadwal cair, serta cara cek daftar penerima BLT Rp1 juta.

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut BSU masih akan disalurkan di bulan November ini. Ia mengatakan akan ada kuota tambahan sebanyak 1,6 juta pekerja dan mencakup seluruh Indonesia.

Penambahan kuota 1,6 juta untuk BSU Subsidi Gaji November ini karena masih terdapat sisa anggaran program pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tak Punya Rekening Bank Himbara? BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tetap Bisa Cair Jika Pekerja Melakukan Cara Ini

Tak hanya penambahan kuota, BSU Subsidi Gaji November juga akan mencakup pekerja  seluruh wilayah Indonesia, tak lagi hanya pekerja yang bekerja di wilayah PPKM level 4 dan 3.

Lalu kapan BSU Subsidi Gaji tahap 6 November akan cair?

Anwar Sanusi, selaku Sekretaris Jenderal Kemnaker menyatakan jika BSU Subsidi Gaji tambahan kuota atau kerap disebut BSU tahap 6 diprediksi akan disalurkan pada pertengahan November 2021.

Baca Juga: Kuota BSU Ketenagakerjaan 2021 di November Baru Terpakai 75%, Pemerintah Ungkap Cara Dapat BLT Subsidi Gaji

Sembari menunggu pencairan BSU, pekerja wajib memerhatikan syarat penerima yang berupa:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x