Ternyata 3 Pekerja Tak Dapat BLT Subsidi Gaji meski Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Simak Solusi Dapat BSU

- 11 November 2021, 10:10 WIB
Inilah solusi dari syarat BLT Subsidi Gaji atau BSU saat pekerja telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.
Inilah solusi dari syarat BLT Subsidi Gaji atau BSU saat pekerja telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui solusi untuk dapat menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji yang dapat dilakukan, serta simak 3 pekerja yang dipastikan tak dapat meski terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji atau BSU sampai saat ini telah memasuki Tahap 5 dalam proses pencairan kepada sejumlah pekerja yang sebelumnya telah masuk ke dalam daftar penerima program bantuan itu.

Rencananya proses pencairan atau penyaluran bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU ini kembali dilakukan pada bulan ini yaitu November 2021 ke sejumlah rekening milik para pekerja.

Baca Juga: 6 Tanda Lolos dan Gagal Lolos BSU Tahap 6, Simak Cara Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker yang Cair November

Meski demikian terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh para pekerja untuk bisa masuk dalam daftar penerima dan mendapatkan sejumlah dana dari program BLT Subsidi Gaji atau BSU.

Salah satu syarat utama menjadi penerima dan mendapaatkan sejumlah dana dari BLT Subsidi Gaji adalah masuk dalam peserta program BPJS Ketenagakerjaan dan membayar iuran maksimal hingga Juli 2021.

Meski demikian, tak seluruh pekerja yang telah masuk dalam peserta BPJS Ketenagakerjaan dan membayar iuran sampai Juli 2021 akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU, sebab terdapat syarat lain yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Berkas yang Harus Dibawa Saat Cairkan BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Daftar Penerima BSU Login Kemnaker.go.id

Beberapa syarat lain selain terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan memang harus dipenuhi bagi para pekerja yang nantinya akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU pada Tahap 5 ini,

Setidaknya terdapat 3 syarat utama yang harus dipenuhi oleh sejumlah pekerja yang nantinya akan dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU. Syarat utama yang pertama adalah harus merupakan seorang WNI dan dibuktikan dengan kepemilikan NIK.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x