Tak Punya Rekening Bank Himbara? BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tetap Bisa Cair Jika Pekerja Melakukan Cara Ini

- 12 November 2021, 10:10 WIB
Simak solusi dan cara agar dapat BLT Subsidi Gaji BSU pekerja tak punya rekening bank Himbara.
Simak solusi dan cara agar dapat BLT Subsidi Gaji BSU pekerja tak punya rekening bank Himbara. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Inilah solusi agar BLT Subsidi Gaji atau BSU tetap bisa cair untuk sejumlah pekerja yang tak memiliki sejumlah rekening bank Himbara, ketahui cara yang dapat dilakukan.

Bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU seperti diketahui telah memiliki mekanisme dalam tahapan pencairannya. Sejumlah dana bantuan tersebut akan dicairkan melalui beberapa rekening bank Himbara.

Sejumlah bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara atau disebut dengan Himbara dipastikan akan menjadi tempat pencairan. Sejumlah bank tersebut diketahui seperti BRI, BNI, BTN, dan bank Mandiri.

Baca Juga: Kuota BSU Ketenagakerjaan 2021 di November Baru Terpakai 75%, Pemerintah Ungkap Cara Dapat BLT Subsidi Gaji

Dalam penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan dilakukan melalui beberapa bank tersebut nantinya rencananya akan dilakukan atau disalurkan kepada sejumlah pekerja pada November 2021.

Pada pencairan yang akan dilakukan pada bulan November 2021 tersebut, BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri telah memasuki tahap 5 dan akan dicairkan kepada sejumlah pekerja yang telah masuk ke dalam daftar penerima.

Sejumlah pekerja dipastikan akan menjadi penerima bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan segera cair. Sejumlah pekerja yang akan menjadi penerima adalah yang telah memenuhi sejumlah syarat.

Baca Juga: Pekerja Bisa Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Lewat WA, Begini Caranya: Cek Juga Tanda Penerima BSU November 2021

Sebelumnya sejumlah syarat memang telah ditetapkan oleh Kemnaker sebagai pihak penyelenggara sekaligus penanggungjawab dari program BLT Subsidi Gaji atau BSU.

Berbagai syarat memang harus dipenuhi oleh sejumlah pekerja yang akan menjadi penerima. Hal ini dilakukan agar nantinya penyaluran dapat dilakukan dengan tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x