Login bsu.kemnaker.go.id, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta November 2021 untuk 1,6 Karyawan dan Pekerja

- 11 November 2021, 10:51 WIB
ILUSTRASI - Dana bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta untuk karyawan dan pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - Dana bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta untuk karyawan dan pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji bulan November 2021 dijadwalkan cair bulan November 2021 kepada pekerja atau karyawan yang terdaftar sebagai peserta jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Jumlah penerima BLT Subsidi Gaji atau yang dikenal dengan BSU ini adalah 1,6 juta pekerja karyawan. Adapun status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan harus aktif sampai dengan tanggal 30 Juni 2021.

Data penerima BLT Subsidi Gaji bisa dicek di link BSU Kemnaker yakni bsu.kemnaker.go.id. Sementara itu, nominal bantuan BLT Subsidi Gaji BSU yang akan cair adalah senilai Rp1 juta per penerima.

Baca Juga: Syarat dan Tanda Karyawan Dapat BLT Subsidi Gaji BSU Rp1 Juta November 2021 di Link Online bsu.kemnaker.go.id

Anggaran BLT Subsidi Gaji yang kerap disebut sebagai penyaluran tahap 6 berasal dari sisa anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Karyawan dan pekerja yang bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tidak hanya yang memiliki pekerjaan di wailayah PPKM 3 dan 4, namun saat ini pekerja yang ada di seluruh wilayah Indonesia bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Syarat penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dari Kemenkop UKM untuk karyawan dan pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan lengkapnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: 6 Tanda Lolos dan Gagal Lolos BSU Tahap 6, Simak Cara Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker yang Cair November

  • WNI yang dibuktikan dengan NIK KTP.
  • Penerima upah di kawasan wilayah Indonesia.
  • Terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2021.
  • Memiliki gaji maksimal Rp 3,5 juta atau sesuai dengan standar UMK/UMP di lampiran 2 Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.
  • Bukan penerima Kartu Prakerja, Bansos Kemensos, BPUM, maupun bantuan lain selama pandemi Covid-19.
  • Diutamakan kerja di sektor yang terdampak pandemi Covid-19, kecuali di bidang pendidikan dan kesehatan.

Cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta adalah link bsu.kemnaker.go.id. Karyawan perlu login ke akun BPJS untuk cek pencairan BLT Subsidi Gaji yang cair dengan nominal Rp1 juta per penerima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x