Penyebab BSU Tak Cair ke Rekening dan Solusi agar BLT Subsidi Gaji Bisa Ditranfer ke Rekening Penerima

- 11 November 2021, 13:00 WIB
Ketahui penyebab dan solusi BLT Subsidi Gaji Tahap 5 belum cair ke rekening penerima. Simak juga bocoran kapan BSU Tahap 5 cair.
Ketahui penyebab dan solusi BLT Subsidi Gaji Tahap 5 belum cair ke rekening penerima. Simak juga bocoran kapan BSU Tahap 5 cair. //unsplash.com/Eduardo Soares

BERITA DIY - Ketahui penyebab BSU tak cair dan solusi agar BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair ke rekening. 

Sebagaimana diketahui, BSU sudah dan masih dicairkan oleh Kemnaker hingga hari ini. Total penyaluran BLT sudah dilakukan dalam lima tahap. Namun ternyata masih ada pekerja yang belum menerima BSU. Ketahui penyebab dan solusi agar cair.

Sebagai informasi, Kemnaker akan menambah kuota sebanyak 1,6 juta orang untuk BSU November 2021. BSU November ini juga akan mencakup seluruh pekerja di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Login bsu.kemnaker.go.id, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta November 2021 untuk 1,6 Karyawan dan Pekerja

Baca Juga: Ternyata 3 Pekerja Tak Dapat BLT Subsidi Gaji meski Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Simak Solusi Dapat BSU

Syarat BSU November pun tak jauh berbeda dengan syarat di lima tahap sebelumnya seperti WNI, terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, dan memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Jika pekerja sudah memenuhi syarat namun belum menerima BSU, berikut ini beberapa kemungkinan penyebabnya:

1. Data belum masuk

Data pekerja belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x