BSU Rp 1 Juta Bulan November Cair, Berikut Cara Cek Penerima dan Kriteria Pekerja yang Dapat BLT Subsidi Gaji

- 6 November 2021, 16:00 WIB
Berikut cara cek daftar penerima BLT BSU Subsidi Gaji.
Berikut cara cek daftar penerima BLT BSU Subsidi Gaji. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id.

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji bulan November cair. Segera cek daftar penerima melalui link yang tersedia diakhir artikel serta kriteria pekerja yang bisa dapat BSU. 

Sebagaimana diketahui, pada November 2021 BLT Subsidi Gaji mengalami penambahan kuota untuk 1,6 juta pekerja yang namanya diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pencairan pada bulan November ini termasuk dalam BSU Tahap 5 yang memang belum sepenuhnya tersalurkan. Tahap ini sekaligus menjadi penutup penyaluran BLT Subsidi Gaji pada tahap-tahap sebelumnya. 

Baca Juga: Cara Cek BSU Subsidi Gaji Pekerja 2021 Tahap 4 BPJS Ketenagakerjaan Penerima BCA di Kemnaker.go.id

Secara keseluruhan pada 2021, BLT Subsidi Gaji cair kepada 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran BSU telah dilakukan sejak Agustus 2021. 

Pekerja yang berhasil masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji, nantinya akan mendapatkan dana BSU sebesar Rp 1 juta yang akan ditransfer ke masing2 penerima melalui rekening bank Himbara (BRI, BNI, BTN, dan Mandiri) atau BSI (khusus untuk wilayah Aceh).

Sementara, pekerja yang tidak memiliki di antara rekening pada bank tersebut tidak perlu khawatir, Kemnaker menawarkan solusi yaitu dengan melakukan pembuatan rekening kolektif.

Adapun BLT Subsidi Gaji ini adalah program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19. Dalam pelaksanaannya, Pemerintah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan peserta.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji 2021 Kapan Cair di Sini, Daftar Penerima BSU Ada di BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x