Pakai Kartu Sembako Tanpa EKTP, Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Bulan November 2021 Cair di Agen Kemensos

- 6 November 2021, 15:47 WIB
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu dari Kemensos untuk belanja kebutuhan pokok KPM di agen penyalur.
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu dari Kemensos untuk belanja kebutuhan pokok KPM di agen penyalur. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako Rp300 ribu dapat mencairkan bantuan dengan membawa Kartu Sembako ke warung elektronik (e-warong) atau agen bansos sembako terdekat.

Cara mencairkan bansos sembako BPNT Rp300 ribu tidak perlu dengan membawa identitas penerima seperti eKTP karena pencairan cukup dengan menggunakan Kartu Sembako. KPM juga dapat mencairkan bantuan dengan perwakilan keluarga atau kerabat lainnya.

Bansos sembako BPNT disalurkan Kemensos setiap bulannya sampai bulan Desember 2021 mendatang dengan nominal bantuan Rp300 ribu. KPM yang bisa dapat bansos sembako BPNT adalah masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Cara Sanggah KPM Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu yang Tidak Layak Agar Bantuan Dicabut Lewat Aplikasi

Bansos sembako BPNT Kemensos yang sudah disalurkan dan masuk ke saldo Kartu Sembako dapat segera digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, dan lain sebagainya di agen penyalur.

Cara cek apakah dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu sudah masuk atau belum dapat dilakukan dengan membawa Kartu Sembako ke warung elektronik untuk dicek saldo bantuan. Dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang sudah masuk dapat dibelanjakan segera.

KPM bansos sembako BPNT Rp300 ribu  tidak perlu menarik dana bantuan terlebih dulu untuk dibelanjakan. Hal ini karena dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu tidak boleh ditarik secara tunai melainkan dibelanjakan dengan bentuk sembako.

Baca Juga: Cara Cek KPM Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Bulan November 2021 di Link cekbansos.kemensos.go.id

Sementara itu, apakah masyarakat masuk sebagai KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dapat dicek dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x