Mohon Maaf, BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta November 2021 Tidak Cair Kepada 8 Golongan Pelaku Usaha Berikut Ini

- 5 November 2021, 09:45 WIB
ILUSTRASI - BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta November 2021 tidak cair kepada pelaku usaha yang masuk delapan golongan ini.
ILUSTRASI - BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta November 2021 tidak cair kepada pelaku usaha yang masuk delapan golongan ini. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY – Kemenkop UKM masih menyalurkan BPUM di bulan November 2021. Namun, BLT UMKM Rp1,2 juta tidak bisa dicairkan oleh delapan (8) golongan ini.

Seperti diketahui, di tahun 2021 pemerintah melalui Kemenkop UKM menyalurkan BPUM Rp1,2 juta untuk 12,8 juta pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia. Bantuan bagi pelaku usaha ini disalurkan dengan skema dua periode penyaluran.

Penyaluran tahap 1 dimulai pada bulan Mei sampai Juni dengan jumlah penerima sebanyak 9,8 juta UMKM. Sementara penyaluran tahap 2 dilakukan pada Juli, Agustus dan September kepada 3 juta orang.

Baca Juga: Info BPUM November 2021: Kuota Penerima dan Tanda Dapat BLT UMKM Lewat BRI dan BNI

Baca Juga: Kamu Bisa Terdaftar Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum, Asal Penuhi 8 Syarat BPUM Berikut

Baca Juga: Cara Cek BLT UMKM di Eform BRI.co.id BPUM November 2021, Jangan Ketinggalan Syarat yang Ini

Sebenarnya penyaluran BPUM ditargetkan rampung di bulan September. Namun karena masih banyak pelaku usaha yang belum mencairkan bantuan Rp1,2 juta, maka penyaluran diperpanjang hingga Desember. Oleh sebab itu di bulan ini BLT UMKM masih cair.

Pelaku usaha bisa mencairkan BPUM Rp1,2 juta November melalui bank BRI atau pun bank BNI. Tergantung dimana dia terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Namun perlu diketahui bahwa BPUM Rp1,2 juta bulan ini tidak akan bisa dicairkan oleh pelaku usaha yang termasuk ke dalam delapan golongan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x