Info BPUM November 2021: Kuota Penerima dan Tanda Dapat BLT UMKM Lewat BRI dan BNI

- 5 November 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Inilah kuota penerima dan tanda dapat BPUM atau BLT UMKM di link BRI dan BNI.
ILUSTRASI - Inilah kuota penerima dan tanda dapat BPUM atau BLT UMKM di link BRI dan BNI. /Dok. BRI

BERITA DIY - Inilah info terbaru terkait prorgam bantuan BPUM yang kembali cair pada bulan November 2021, lengkap dengan kuota penerima yang disediakan hingga tanda di BRI dan BNI.

Salah satu program bantuan yang direncanakan akan kembali cair pada bulan November 2021 kali ini adalah dengan adanya bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM untuk segenap pelaku usaha.

Dengan adanya bantuan dalam program BPUM atau juga disebut dengan BLT UMKM ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ada Link Pengumuman BTPKLW? Ini Syarat dan Cara Daftar Jika Pelaku Usaha Tak Terima BPUM atau BLT UMKM

Meskipun sebelumnya proses penyaluran BPUM atau BLT UMKM telah ditetapkan akan berakhir pada bulan September 2021. Namun belum lama ini Kemenkop UKM telah memastikan akan memperpanjang waktu pencairan.

Perpanjangan waktu atau jadwal penyaluran BPUM atau BLT UMKM akan kembali dilanjutkan beberapa bulan ke depan, termasuk akan dicairkan ke sejumlah pelaku usaha pada bulan November 2021.

Sedangkan nantinya tahap penyaluran terakhir bukan hanya akan berakhir pada bulan November 2021. Sebab Kemenkop UKM juga telah memastikan bahwa akan kembali mencairkan bantuan bahkan hingga Desember 2021.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cuma Cair ke Orang yang Punya KTP Ini, Cek Namamu di Eform BPUM BRI Tahap 3

Lebih lanjut, tak hanya akan memperpanjang waktu penyaluran BPUM atau BLT UMKM, Kemenkop UKM juga telah memastikan akan memberikan sejumlah kuota penerima pada tahap penyaluran di November 2021.

Sejumlah pelaku usaha dipastikan akan menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM pada bulan November 2021 kali ini. Jumlah penerima bantuan untuk UMKM ini nantinya akan diberikan kepada 100 ribu pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x