Langkah yang Harus Dilakukan Penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 Agar Insentif Total Rp3,55 Juta Cair

- 2 November 2021, 08:25 WIB
Langkah yang harus dilakukan penerima Kartu Prakerja gelombang 22 agar insentif Rp3,55 juta dapat cair.
Langkah yang harus dilakukan penerima Kartu Prakerja gelombang 22 agar insentif Rp3,55 juta dapat cair. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY – Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 telah diumumkan pada hari Senin, 1 November 2021 kemarin. Simak langkah-langkah yang harus dilakukan oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 22 agar insnetif dengan total Rp3,55 juta dapat cair.

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 dapat diakses oleh pendaftar Kartu Prakerja melalui dashboard akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, penerima harus melakukan beberapa langkah ini agar insentif dapat cair.

Total insentif yang akan diterima oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 22 adalah sebesar Rp3,55 juta yang terdiri dari saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei Rp150 ribu.

Baca Juga: Tidak Lolos Kartu Prakerja? Mungkin Anda Termasuk Dalam 9 Golongan Berikut Ini, Cek Penerima di prakerja.go.id

Baca Juga: Ciri-ciri Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 yang Sudah Diumumkan di www.prakerja.go.id, Ini Info Gelombang 23

Insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta baru akan diterima setelah menyelesaikan pelatihan pertama dan memberikan ulasan serta rating pelatihan. Sementara insentif pengisian survei akan cair dalam waktu 30 hari sejak mendapat insentif pertama. 

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan oleh penerima Kartu Prakerja setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22.

  • Cek dashboard Kartu Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.
  • Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.
  • Pilih pelatihan sesuai kebutuhan
  • Beli pelatihan dan bayar dengan nomor Kartu Prakerja.

Baca Juga: Selamat! Penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 Diumumkan, Berikut Rekomendasi Pelatihan untuk Dibeli

Batas wwaktu pembelian pelatihan pertama adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard akun Kartu Prakerja. Jika melewati batas wkatu tersebut kepesertaan akan dicabut dan innetif tidak akan cair.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah