Selamat! Penerima Kartu Prakerja Gelombang 22 Diumumkan, Berikut Rekomendasi Pelatihan untuk Dibeli

- 1 November 2021, 20:50 WIB
Rekomendasi pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22.
Rekomendasi pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Penerima Kartu Prakerja gelombang 22 telah diumumkan pada hari ini Senin, 1 November 2021. Simak beberapa rekomendasi pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja dengan saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta.

Seperti yang diketahui, penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital. Batas waktu pembelian pelatihan pertama adalah 30 hari sejak dinyatakan sebagai penerima.

Pengumuman lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 dapat diakses melalui dashboard akun Kartu Prakerja di situs www.prakerja.go.id. Selain itu, para penerima Kartu Prakerja telah mendapatkan SMS dan email notifikasi kelolosan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Diumumkan! Login prakerja.go.id dan Lakukan 6 Hal Ini untuk Dapat Insentif

Setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22, berikut langkah yang harus dilakukan oleh penerima untuk melakukan pembelian pelatihan pertama.

  • Cek dashboard Kartu Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.
  • Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, ATAU Tokopedia.
  • Pilih pelatihan sesuai kebutuhan
  • Beli pelatihan dan bayar dengan nomor Kartu Prakerja.

Terdapat banyak pelatihan yang dapat dibeli dengan menggunakan Kartu Prakerja mulai dari  cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain. 

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Telah Diumumkan, Tak Terima SMS Ada 2 Solusi untuk Cek Tanda Lolos Seleksi

Pelatihan dapat dipilih sesuai dengan minat dan kebutuhan dari penerima Kartu Prakerja. Jika masih kebingungan, penerima Kartu Prakerja dapat mengunjungi digital paltform dan melihat rekomendasi pelatihan di dashboard kamu.

Berikut beberapa rekomendasi pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 22, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah