Info BPUM Tahap 3: Coba Sistem Baru untuk Cek Tanda Lolos dan Ambil Nomor Antre BLT UMKM di Eform BRI

- 1 November 2021, 10:11 WIB
ILUSTRASI - Simak panduan mencoba sistem baru di Eform BRI untuk reservasi online pencairan BPUM atau BLT UMKM tahap 3 hingga bulan Desember 2021.
ILUSTRASI - Simak panduan mencoba sistem baru di Eform BRI untuk reservasi online pencairan BPUM atau BLT UMKM tahap 3 hingga bulan Desember 2021. /Kolase Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak info BPUM tahap 3 yang masih bisa cair hingga bulan Desember 2021 beserta panduan cara pakai sistem baru di website Eform BRI. Adapun link tersebut memudahkan pelaku UMKM untuk cek status lolos BLT UMKM dan mengambil nomor antre secara online.

Sebanyak 12,8 juta pelaku usaha bakal mendapat BPUM tahun 2021 yang ditargetkan oleh Kemenkop UKM. Sejak pemberlakuan PPKM beberapa waktu lalu, jangkauan penerima BLT UMKM ditambah sebanyak 3 juta penerima baru.

Adapun masing-masing individu akan mendapat Rp1,2 juta yang diharapkan mampu meringankan beban pedagang kecil yang terdampak pandemi melalui program Banpres BPUM ini.

Hal ini lantaran sektor perdagangan merupakan salah satu yang paling terdampak pandemi karena permintaan di pasar rendah sehingga mengurangi kegiatan produksi dan penurunan angka jual-beli.

Baca Juga: Daftar Terbaru Nama Pelaku UMKM Dapat BPUM November 2021, Cek Lewat eform BRI dan banpres BNI

Baca Juga: Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

TERBARU HARI INI: Bukan Login Link BPUM Eform BRI dan BNI Banpresbpum.id, Daftar Penerima BLT UMKM November Bisa Cek di Biduk

Oleh karena itu, para pemilik usaha mikro menjadi target Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, Kemenkop UKM menunjuk salah satu Bank Himbara, yaitu Bank BRI untuk mencairkan dana BPUM kepada masyarakat.

Kemenkop UKM memang belum mengumumkan penambahan kuota BLT UMKM, namun setidaknya pencairan bisa dilakukan hingga bulan Desember di Bank BRI. Lantas, bagaimana cara mengklaim dana Rp1,2 juta tersebut?

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x