8,7 Juta Orang Lolos BSU 2021, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Bisa Cair hingga Desember, Cek di Link Berikut

- 31 Oktober 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Simak informasi BSU tahap 5 yang bakal menggenapi target 8,7 juta penerima beserta dua link untuk cek pengumuman BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahun 2021.
ILUSTRASI - Simak informasi BSU tahap 5 yang bakal menggenapi target 8,7 juta penerima beserta dua link untuk cek pengumuman BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahun 2021. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Berikut ini disampaikan informasi tentang BSU 2021 yang akan menyasar kepada 8,7 juta pekerja. Adapun program yang sering disebut dengan BLT Subsidi Gaji ini bernilai Rp1 juta kepada setiap penerima.

Masyarakat yang telah merasa memenuhi syarat penerima BSU 2021 bisa cek melalui dua link yang akan disebutkan di artikel ini. Sebagai informasi, Kemnaker telah menyalurkan BLT Subsidi Gaji kepada 6,9 juta orang.

Dengan demikian, BSU tahap 5 masih menyisakan kuota sekitar lebih dari 1,7 juta karyawan untuk melengkapi jumlah 8,7 juta target. Kabar baiknya, peserta lolos bisa mengklaim BLT Subsidi Gaji hingga Desember 2021.

Baca Juga: Tenang, BSU Subsidi Gaji Cair Hingga Desember dan BLT Rp1 Juta Ditambah 1,6 Juta Orang, Ini Tanda Terdaftar

Program kemnaker hanya berlaku bagi pekerja WNI yang terdaftar sebagai peserta jaminan sosial di BPJS Ketenagakerjaan hingga bulan Juni 2021.

Dari segi gaji, maksimal upah Rp3,5 juta sebulan. Namun, bagi pekerja dengan gaji di atas nominal tersebut, batas ambang gaji berdasarkan UMK/UMP wilayah.

Selain itu, pekerja diutamakan bekerja pada sektor yang paling terdampak pandemi, yaitu industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan dan jasa.

Baca Juga: BSU 1,6 Juta Penerima Cair ke 6 Karyawan November 2021 Ini, Ini Cara Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Kemnaker memperluas penerima BSU tahap 5 ke 34 Provinsi setelah sebelumnya hanya 28 Provinsi yang terdampak PPKM Level 3 dan Level 4 untuk diberikan bantuan.

Adapun mekanisme pencairan dilaksanakan melalui transfer langsung ke rekening karyawan yang merupakan nasabah Bank Himbara (BRI, BTN, Mandiri, dan BNI).

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x