Tenang, BSU Subsidi Gaji Cair Hingga Desember dan BLT Rp1 Juta Ditambah 1,6 Juta Orang, Ini Tanda Terdaftar

- 30 Oktober 2021, 18:00 WIB
Tak perlu khawatir, BSU Subsidi Gaji masih cair hingga Desember 2021 dan penerima BLT Rp1 Juta akan ditambah 1,6 Juta orang. Ketahui tanda lolos terdaftar jadi penerima.
Tak perlu khawatir, BSU Subsidi Gaji masih cair hingga Desember 2021 dan penerima BLT Rp1 Juta akan ditambah 1,6 Juta orang. Ketahui tanda lolos terdaftar jadi penerima. /Pixabay/Ekoanug

BERITA DIY - Tenang, BSU Subsidi Gaji masih cair hingga bulan Desember 2021. Ketahui tanda terdaftar sebagai penerima BLT.

BSU Subsidi Gaji masih akan cair hingga bulan Desember 2021. Bahkan Pemerintah berencana memperluas penerima BSU hingga seluruh wilayah Indonesia.

Tambahan sebesar 1,6 juta orang penerima BSU akan dilaksanakan di bulan November 2021. Adanya sisa anggaran BSU 2021 menjadi alasan perluasan jangkauan penerima BSU.

Baca Juga: Selamat! Pekerja 5 Sektor Ini Dapat BSU Subsidi Gaji, Cek Penerima BLT dengan WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan

"Dengan sisa anggaran ini akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan ini jumlah anggarannya adalah Rp1,6 triliun," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam konferensi pers evaluasi program PC-PEN pada 26 Oktober 2021 dikutip dari ANTARA.

Maka, para pekerja tak perlu khawatir tidak akan dapat BSU sebab kesempatan itu masih terbuka lebar.

Syarat menjadi penerima masih saam yaitu WNI, memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta, dan terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan hingga bulan Juni 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Ditambah 1,6 Juta, Cek Penerima BSU di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP

Pekerja yang merasa memenuhi syarat sebagai penerima BSU, segera lakukan cek daftar penerima di link Kemnaker.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x