BSU Rp1 Juta Tidak Ditransfer ke 8 Pekerja Ini: Penerima Subsidi Gaji Oktober Ditambah 1,6 Juta Orang

- 28 Oktober 2021, 16:22 WIB
ILUSTRASI: Sebanyak 8 pekerja dipastikan tidak ditransfer Subsidi Gaji Rp1 juta, kuota BSU Oktober ditambah 1,6 juta penerima.
ILUSTRASI: Sebanyak 8 pekerja dipastikan tidak ditransfer Subsidi Gaji Rp1 juta, kuota BSU Oktober ditambah 1,6 juta penerima. /PIXABAY/ Peggy_Marco

BERITA DIY – Penerima Bantuan Subsidi Upah / Gaji (BSU) bulan Oktober atau yang saat ini memasuki penyaluran tahap 5, kini jumlahnya ditambah pemerintah menjadi 1,6 juta orang, namun BSU Rp1 juta tersebut tidak akan ditransfer kepada pekerja yang termasuk dalam 8 golongan.

Sebanyak 8 pekerja tersebut merupakan golongan yang sudah dipastikan gagal ditransfer BSU Rp1 juta atau yang tidak memenuhi syarat sebagai penerima Subsidi Gaji.

Sementara itu, pada bulan Oktober 2021 ini, BSU Rp1 juta kembali akan disalurkan pemerintah, namun Subsidi Gaji kali ini ditambah untuk 1,6 juta pekerja.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta di November 2021, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: Penting! Segera Aktivasi Rekening agar BSU Subsidi Upah Rp1 Juta Cair, Lakukan Sebelum Tanggal 15 Desember

Baca Juga: Kuota BSU 2021 Ditambah, Maaf Pekerjaan Ini Dipastikan Gagal Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Hal ini seiring dengan menurunnya kebijakan PPKM Level 3 dan 4 di sejumlah daerah di Indonesia.

“Subsidi upah diperluas dari yang semula hanya diperlakukan untuk mereka yang dikenakan PPKM Level 3 dan 4,” jelas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dilansir dari ANTARANEWS, Selasa, 26 Oktober 2021.

Terlebih saat ini, terdapat sisa anggaran sebanyak Rp1,6 triliun, maka pekerja yang belum kebagian BSU Rp1 juta tak perlu khawatir karena pemerintah kembali menambah kuota penerima sebanyak 1,6 juta orang.

Dikutip dari link resmi kemnaker.go.id, Subsidi Gaji Rp1 juta di bulan Oktober ini akan ditransfer kepada pekerja yang berada di 34 Provinsi pada 514 kota / kabupaten.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x