BLT Subsidi Gaji Ditambah 1,6 Juta, Cek Penerima BSU di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP

- 30 Oktober 2021, 13:06 WIB
BLT Subsidi Gaji ditambah 1,6 juta penerima, begini cara cek penerima BSU di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP.
BLT Subsidi Gaji ditambah 1,6 juta penerima, begini cara cek penerima BSU di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan pakai NIK KTP. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji ditambah 1,6 juta penerima pad tahun 2021 ini. Simak cara cek penerima BSU di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan menggunakan NIK KTP.

Sebelumnya, pemerintah hanya memberikan BLT Subsidi Gaji atau BSU kepada 8,7 juta orang yang bekerja sebagai karyawan di 28 Provinsi dan 167 kabupaten/kota.

Namun saat ini sudah memperluas jangkauan penerima BSU hingga seluruh wilayah di Indonesia karena ada tambahan penerima sebesar 1,6 juta orang.

Baca Juga: Hore! Penerima BSU Rp 2,4 Juta Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Lagi Tahun 2021, Ini Cara Cek di BPJS

Hal ini dikarenakan ada sisa anggaran BSU 2021 yang bisa dimanfaatkan untuk karyawan yang belum pernah dapat BLT Subsidi Gaji.

"Dengan sisa anggaran ini akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan ini jumlah anggarannya adalah Rp1,6 triliun," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam konferensi pers evaluasi program PC-PEN pada 26 Oktober 2021 dikutip dari ANTARA.

1,6 juta penerima BLT Subsidi Gaji tambahan ini bukanlah mereka yang bekerja di wilayah yang terdampak PPKM Level 3 dan Level 4 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 dan 23 Tahun 2021.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Karyawan Rp 1 Juta di Link BSU Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Meskipun demikian, mereka tetap harus memenuhi kriteria lain sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, seperti memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x