Tanda Lolos BPUM Tahap 3 Tanpa Cek Link eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair hingga Desember

- 24 Oktober 2021, 06:00 WIB
ILUSTRASI - Ini tanda lolos BPUM tahap 3 selain login link eform.bri.co.id.
ILUSTRASI - Ini tanda lolos BPUM tahap 3 selain login link eform.bri.co.id. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Berikut tanda lolos BPUM tahap 3 tanpa login link di eform.bri.co.id beserta info BLT UMKM Rp1,2 juta yang bisa cair sampai Desember meski kuota telah terpenuhi.

Meski Kemenkop UKM tak berencana menambah kuota BPUM 2021, namun para pelaku usaha masih berkesempatan untuk klaim dana BLT UMKM senilai Rp1,2 juta di Bank BRI hingga bulan Desember.

Salah satu cara untuk memantau status penerima BLT UMKM adalah melalui link khusus milik Bank BRI eform.bri.co.id, namun ternyata ada cara lain untuk mengetahui tanda lolos BPUM. Simak di artikel ini.

Baca Juga: Ambil BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI Dekat Rumah, BPUM Oktober 2021 Cuma buat 3 Orang Berikut

Sebanyak 12,8 juta orang mengantongi hibah Rp1,2 juta yang memang ditujukan untuk para pengusaha kecil dari Sabang sampai Merauke.

Dari 9,8 juta penerima sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk menambah jumlah 3 juta penerima baru yang terealisasi pada bulan Juli hingga September menyusul pemberlakuan PPKM.

Seiring dengan turunnya PPKM di banyak wilayah, pemerintah belum berencana untuk menambah kuota pada tahun 2021 yang tinggal tersisa 2,5 bulan, meski banyak masyarakat yang masih mengharapkan BPUM.

Baca Juga: Solusi jika NIK Tak Lolos eform.bri.co.id agar Dapat BLT UMKM Rp 1,2 TANPA Perlu Daftar BPUM BRI Tahap 3

Seperti yang telah disinggung, BLT UMKM dapat dicek di link eform.bri.co.id sebagai situs yang sah sebagaimana Kemenkop UKM menunjuk Bank BRI sebagai salah satu Bank Himbara untuk penyaluran BPUM.

Bagi yang belum mengetahui, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengetahui penetapan penerima BPUM melalui link Eform BRI.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x