Pengambilan Dana Rp 1,2 Juta BLT UMKM di BRI Masih Bisa, Begini Cara Reservasi BPUM Online

- 23 Oktober 2021, 04:30 WIB
Pengambilan dana Rp 1,2 juta BLT UMKM di BRI masih bisa.
Pengambilan dana Rp 1,2 juta BLT UMKM di BRI masih bisa. /Screenshot FB/

BERITA DIY - Pengambilan dana Rp 1,2 juta dari program BLT UMKM di BRI masih bisa dilakukan. Bahkan, kamu bisa melakukan reservasi pencairan BPUM 2021 secara online.

Diketahui, pemerintah memberikan bantuan buat UMKM selama masa pandemi Covid-19 sejak 2020. BLT ini menyasar 12,8 juta UMKM.

Penetapan penerima BLT UMKM terakhir kali dilakukan pada penyaluran tahap 2 yang berlangsung pada Juli, Agustus dan September. Ada sekitar tiga juta UMKM yang menjadi penerima bantuan.

Baca Juga: Maaf, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Memang Tidak Bakal Cair untuk 10 Orang Ini

Baca Juga: Pengutang KUR Bisa Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta? Cek Syarat dan Ketentuan BPUM Berikut

Baca Juga: Selamat, WNI dengan 6 Kriteria Ini Bisa Ambil Rp 1,2 Juta BLT UMKM di BRI Oktober 2021

Meski waktu penetapan sudah lewat, pencairan BLT UMKM masih bisa dilakukan. Sebab, sesuai instruksi Kemenkop UKM, pencairan dana Rp 1,2 juta masih bisa dilakukan maksimal hingga Desember 2021.

Hal tersebut diutarakan Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan tertulis di laman bri.or.id. Disebutkan, perpanjangan waktu pencairan ini dilakukan agar penerima BLT UMKM bisa leluasa mengambil bantuan.

Apakah kamu termasuk penerima? Tenang, pengecekan BLT UMKM bisa dilakukan secara online dengan mengakses link Eform BRI. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x