Tanda Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Oktober 2021, Cairkan Lewat 5 Bank Ini dan Solusi Tak Punya Rekening

- 22 Oktober 2021, 10:10 WIB
Tanda pekerja dapat BLT Subsidi Gaji dan 5 rekening bank tempat penyaluran.
Tanda pekerja dapat BLT Subsidi Gaji dan 5 rekening bank tempat penyaluran. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Beberapa tanda dapat diketahui oleh pekerja yang akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji. Ketahui 5 rekening yang dapat digunakan sebagai tempat penyaluran BSU.

Bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU telah memasuki Tahap 5. Pada tahap ini rencananya bantuan akan mulai disalurkan ke sejumlah pekerja pada awal bulan Oktober 2021.

Kemnaker sebagai penyelenggara bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5 ini sendiri telah menetapkan sejumlah pekerja yang akan menjadi penerima bantuan untuk karyawan tersebut.

Baca Juga: Selamat! Pekerja dengan Ciri-Ciri Ini Bisa Auto Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Penerima BSU di Sini

Sejumlah pekerja yang akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan berdasar pada data pekerja yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan dan terdaftar sampai Juni 2021.

Meski demikian tak seluruhnya pekerja yang masuk dalam daftar yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 yang disalurkan mulai Oktober 2021.

Pasalnya sejumlah syarat selain terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, juga terdapat berbagai syarat dan kriteria lain yang harus dipenuhi oleh para pekerja yang akan mendapatkan bantuan itu.

Baca Juga: Ciri-ciri Karyawan yang Bisa Cairkan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 TANPA Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Untuk memastikan apakah pekerja masuk dan berhak mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji atau tidak, para karyawan dapat mengetahui tanda pasti yang akan diberikan oleh Kemnaker.

Salah satu tanda yang akan diberikan oleh Kemnaker adalah adanya status penerima bantuan. Untuk mengetahuinya maka pekerja harus melakukan cek status penerima melalui laman resmi yang telah disediakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x