2 Cara Cairkan Insentif Kartu Prakerja, Serta Solusi Melalui Dashboard Akun dan Call Center

- 7 Oktober 2021, 11:08 WIB
ILUSTRASI - Cara agar insentif kartu Prakerja cair dan solusi lewat dashboard serta call center.
ILUSTRASI - Cara agar insentif kartu Prakerja cair dan solusi lewat dashboard serta call center. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Ketahui 2 cara yang dapat dilakukan agar insentif cair dari program kartu Prakerja, lengkap dengan solusi ika tak cair yang dapat diketahui melalui dashboard akun dan call center

Salah satu hal yang menjadi tujuan bagi para peserta kartu Prakerja adalah mendapatkan sejumlah insentif yang dijanjikan. Mengingat jumlah insentif yang akan didapatkan memiliki nominal yang cukup besar.

Jumlah total insentif yang bisa didapatkan oleh para peserta kartu Prakerja ini sendiri memiliki nominal Rp3,55 juta. Jumlah tersebut terbagi atas beberapa bagian yang proses penyaluran dilakukan berkala.

Baca Juga: Fitur Terbaru Dashboard Kartu Prakerja: Riwayat Insentif dan Rekomendasi Pelatihan, Serta Fungsi bagi Peserta

Pembagian nominal keseluruhan insentif itu terbagi atas pembelian pelatihan yang harus dilakukan yaitu mencapai Rp1 juta, biaya setelah pelatihan yaitu Rp2,4 juta yang diberikan ke rekening peserta setelah menyelesaikan pelatihan.

Bahkan tak hanya itu, para peserta kartu Prakerja juga akan mendapatkan sejumlah dana lain. Dana insentif tersebut yaitu difungsikan sebagai biaya survey yang akan diberikan yaitu senilai Rp150 ribu per peserta.

Meski demikian, terdapat beberapa peserta kartu Prakerja yang masih kebingungan untuk melakukan cair insentif kartu Prakerja tang sebelumnya telah dilakukan.

Baca Juga: Cara Beri Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja agar Dapat Insentif, Simak Jadwal Pembukaan Gelombang 22

Sebelum memastikan insentif kartu Prakerja cair, para peserta harus melakukan beberapa tahap. Salah satunya adalah menyelesaikan pelatihan yang wajib dilakukan oleh peserta kartu Prakerja.

Proses pembelian dan melakukan pelatihan ini dapat dilakukan dengan melalui beberapa mitra kartu Prakerja. Dalam beberapa mitra tersebut para peserta dapat memilih beberapa pelatihan yang diminati untuk dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x