Login www.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 22 Kapan Dibuka? Begini Cara Cairkan Insentif Rp2,5 Juta

- 6 Oktober 2021, 11:12 WIB
login dashboard www.prakerja.go.id cek info terbaru Kartu Prakerja Gelombang 22 kapan dibuka dan cara cairkan insentif Rp2,4 juta.
login dashboard www.prakerja.go.id cek info terbaru Kartu Prakerja Gelombang 22 kapan dibuka dan cara cairkan insentif Rp2,4 juta. /Tangkap Layar akun Prakerja.go.id

BERITA DIY - Login dashboard www.prakerja.go.id simak info terbaru Kartu Prakerja Gelombang 22 kapan dibuka dan cara cairkan insentif Rp2,5 juta.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 hanya akan dibuka jika ada penerima di gelombang sebelumnya yang dicabut kepesertaannya karena tidak membeli pelatihan pertama hingga batas waktu yang ditentukan.

Sesuai Peraturan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Baca Juga: Masuk ke www.prakerja.go.id untuk Buat Akun Kartu Prakerja, Serta 5 Cara Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Saat ini masih ada gelombang 20 dan 21 yang masih membuka kesempatan bagi penerima Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan pertama.

Setelah ditutup, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja baru melakukan perhitungan jumlah penerima yang dicabut dan memberikan kesempatan untuk membuka pendaftaran gelombang 22.

Kartu Prakerja Gelombang 22, jika dibuka, paling cepat akan dimulai pada akhir Oktober 2021.

Baca Juga: Alasan Pencairan Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta Belum Terjadwal dan Cara Mengatasinya

Di sisi lain, saat ini masih banyak juga penerima Kartu Prakerja yang kesulitan untuk mencairkan insentifnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x