Syarat Lolos UMKM Penerima BLT BPUM BRI Oktober 2021 di eform.bri.co.id dan Solusi NIK KTP Tidak Terdaftar

- 6 Oktober 2021, 09:51 WIB
ILUSTRASI - Tampilan NIK KTP pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair bulan Oktober 2021 di link online eform.bri.co.id.
ILUSTRASI - Tampilan NIK KTP pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair bulan Oktober 2021 di link online eform.bri.co.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM diperpanjang sampai Desember 2021. Dengan demikian pada bulan Oktober 2021 ini masih disalurkan untuk pemilik usaha mikro. Pemilik UMKM jika penuhi syarat lolos dapat BPUM BRI Rp 1,2 Juta dan dapat dicairkan di bank BRI.

Tidak semua pemilik usaha mikro dapat menerima BPUM BRI Rp 1,2 Juta karena ada syarat tertentu untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM ini.

Sebagai informasi sebenarnya pada September 2021, BPUM BRI sudah selesai disalurkan. Namun Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan pencairan diperpanjang hingga Desember 2021. Perpanjangan sesuai dengan instruksi Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Cek BLT UMKM via Login Eform BRI Tahap 3, Begini Cara Masuk Daftar Penerima BPUM Rp1,2 Juta Cair Oktober 2021

Baca Juga: Cek BPUM di Eform BRI Tahap 3, Begini Cara Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Oktober 2021 jika eKTP Tak Tercatat

Baca Juga: Simak 5 Syarat Ini! Pelaku UMKM Bisa Cairkan BPUM Rp1,2 Juta Bulan Oktober hingga Desember

"Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021," kata Aestika yang dikutip dari situs resmi BRI, bri.co.id.

Dengan begitu, Anda masih bisa mencairkan BPUM UMKM Rp 1,2 Juta di bank BRI terdekat. Sebelum mencairkan harusnya Anda pastikan terlebih dahulu apakah Anda terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Cara memastikannya sangat gampang yaitu dengan cek penerima BPUM BRI secara online di Eform BRI tahap 3.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x