Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21, Segera Lakukan Hal Ini agar Dapat Insentif Rp2,55 Juta

- 23 September 2021, 11:39 WIB
ILUSTRASI - Hal yang harus segera dilakukan setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21.
ILUSTRASI - Hal yang harus segera dilakukan setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja gelombang 21 telah diumumkan hasil seleksinya pada Rabu 22 September 2021 malam. Bagi penerima program Kartu Prakerja ini, sebaiknya segera melakukan hal-hal berikut ini agar bisa mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta. 

Pengumuman seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 diumumkan melalui akun instagram @prakerja.go.id. Pendaftar dapat melakukan cek status kelolosan melalui dashboard akun Prakerja serta akan mendapatkan SMS dan email pemberitahuan.

Hingga saat ini, pihak pelaksana program Kartu Prakerja sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja secara bertahap. Oleh karena itu, penerima Kartu Prakerja dapat melakukan cek secara berkala dashboard Kartu Prakerja. 

Baca Juga: Kartu Prakerja gelombang 21 Diumumkan, Ini Cara Cek Lolos atau Tidak Jadi Peserta Program

Seperti yang diketahui, program Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk Kartu fisik melainkan berupa enam belas digit angka Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. 

Setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21, penerima program Kartu Prakerja harus melakukan beberapa hal berikut ini hingga akhirnya bisa mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta. 

Pertama, penerima Kartu Prakerja harus menonton tiga video tentang Kartu Prakerja mulai dari informasi dasar, tantangan di dunia kerja hingga penjelasan manfaat Kartu Prakerja untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja. 

Selanjutnya, penerima Kartu Prakerja harus mengecek dashboard akun Kartu Prakerja untuk melihat enam belas angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia. 

Baca Juga: Kata Kartu Prakerja Tentang Gelombang 22 Kapan Dibuka, Siap-siap Tambah Skill dan Uang Pelatihan Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x