Kata Kartu Prakerja Tentang Gelombang 22 Kapan Dibuka, Siap-siap Tambah Skill dan Uang Pelatihan Rp2,4 Juta

- 23 September 2021, 09:19 WIB
ILUSTRASI - Simak bocoran kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22.
ILUSTRASI - Simak bocoran kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 21 baru saja diumumkan kemarin, Rabu, 22 September 2021. Bagi peserta yang lolos akan dapat beberapa manfaat, di antaranya menambah skill (keterampilan) dan uang insentif Rp2,4 juta.

Kartu Prakerja yang merupakan bantuan pemerintah diberikan dalam setiap gelombang. Hingga tahun 2020, program ini telah mencapai gelombang 21 bulan September 2021 ini.

Pendaftar yang tinggi pada setiap gelombang membuat program menuai permintaan tinggi dari masyarakat untuk mengikuti pelatihan dan insentif yang ditawarkan oleh Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Cek 11 Kriteria Orang yang Lolos Dapat Rp 3,55 Juta

Tak hanya sekdar uang insentif dengan total Rp2,4 juta, penerima juga akan difasilitasi beragam pelatihan untuk menambah skill sebagai modal bersaing di dunia kerja yang semakin ketat.

Sehingga, Kartu Prakerja diprioritaskan untuk masyarakat yang belum bekerja, pegawai terkena PHK, dan pedagang kecil yang usahanya terdampak pandemi.

Kendati demikian, karyawan yang ingin meningkatkan kompetensi kerja juga diperbolehkan untuk mengajukan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pemerintah Ungkap Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Buka: Paling Cepat Oktober, 3 Kriteria Ini Diprioritaskan

Program semi bansos ini berlaku bagi WNI dengan minimal usia 18 tahun dan sedang tidak menempuh pendidikan formal di sekolah atau universitas.

Selain itu, Kartu Prakerja tidak akan diberikan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah selama wabah virus corona.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x