Pemerintah Ungkap Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Buka: Paling Cepat Oktober, 3 Kriteria Ini Diprioritaskan

- 23 September 2021, 05:00 WIB
Ilustrasi -  Pemerintah ungkap kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka di www.prakerja.go.id: paling cepat Oktober 2021, ada 3 kriteria yang diprioritaskan.
Ilustrasi - Pemerintah ungkap kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka di www.prakerja.go.id: paling cepat Oktober 2021, ada 3 kriteria yang diprioritaskan. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Pengumuman! Pemerintah ungkap kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka di www.prakerja.go.id: paling cepat Oktober 2021, ada 3 kriteria yang diprioritaskan.

Seperti diketahui, hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 telah diumumkan pada Rabu, 22 September 2021. Pertanyaan soal gelombang 22 kapan dibuka mulai ramai digemakan.

Hal itu terjadi lantaran insentif Kartu Prakerja yang cukup besar di tengah pandemi COVID-19, tampak dari jumlah pendaftar yang begitu besar di tiap gelombang.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Modal Kartu Prakerja Rp400 Juta, Tak Perlu Daftar Gelombang 21 Buka di www.prakerja.go.id

Baca Juga: BURUAN CEK! Begini Tampilan Dashboard 754 Ribu Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21 yang Lolos Seleksi

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, peserta akan mendapat insentif sebesar Rp2,55 juta.

Rincian insentif Kartu Prakerja itu yakni bantuan pelatihan sebesar Rp2 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan bertahap yakni Rp600 ribu selama 4 bulan, serta dana insentif pengisian 3 survei dengan total Rp150 ribu.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Baca Juga: Isi Form Gagal Daftar Kartu Prakerja 3 Kali Bisa Lolos Gelombang 21 di www.prakerja.go.id, Cek Info Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X