Cara Usul Penerima Bansos Sembako BPNT untuk KPM yang Tak Terdaftar di Link Online dan Aplikasi Cek Bansos

- 8 September 2021, 15:36 WIB
ILUSTRASI - Cara daftar penerima bansos sembako BPNT untuk KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.
ILUSTRASI - Cara daftar penerima bansos sembako BPNT untuk KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat yang tidak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dapat mendaftarkan diri sebagai penerima bansos sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di aplikasi Cek Bansos.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT yang disalukan Kemensos dapat dilakukan di link online cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi tambahan Cek Bansos dengan cara yang hampir sama.

Apabila data eKTP tak ditemukan di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos. Masyarakat dapat mengajukan usulan sebagai penerima bansos sembako BPNT untuk dirinya sendiri atau mengajukan orang lain.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Cair September 2021, Pakai eKTP Unduh Aplikasi Cek Bansos

Sebagai informasi, bansos sembako BPNT merupakan salah satu bansos yang disalukan Kemensos dalam bentuk non tunai atau bantuan sembako ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ynag terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.

Cara untuk mengetahui daftar penerima bansos sembako BPNT lewat link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos adalah sebagai berikut:

Link cekbansos.kemensos.go.id

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Disalurkan September 2021, Simak Cara Daftar Penerima di Menu Usul Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x