Login ke www.prakerja.go.id, Segera Beli Pelatihan Pertama untuk Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18

- 7 September 2021, 09:38 WIB
Segera beli pelatiahan pertama untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 18.
Segera beli pelatiahan pertama untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 18. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 harus segera membeli pelatihan pertama dengan cara login ke www.prakerja.go.id sebelum batas waktu yang ditentukan untuk mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta.

Seperti yang diketahu, penerima program Kartu Prakerja harus membeli pelatihan menggunakan saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta di platform digital yang bekerja sama. Setelah menyelesaikan pelatihan, penerima Kartu Prakerja baru bisa mendapatkan insentif.

Dilansir dari laman instagram @prakerja.go.id, batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 18 adalah tanggal 22 September 2021 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka Minggu Ini? Simak Alasan dan Solusi Jika Gagal Input NIK di prakerja.go.id

Sesuai dengan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2021, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

“Bila Sobat tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif. Setelah kepesertaan dicabut, Sobat tidak bisa ikut seleksi gelombang lagi,” tulis akun resmi Kartu Prakerja di Instagram @prakerja.go.id pada Senin, 6 September 2021.

Namun, setelah membeli pelatihan pertama, penerima Kartu Prajkerja bisa menggunakan sisa bantuan pelatihan sampai tanggal 15 Desember pada tahun anggaran yang berjalan. Apabila lewat dari tanggal tersebut saldo pelatihan akan kadaluwarsa.

Sisa saldo bantuan pelatihan yang tidak digunakan tidak dapat diuangkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk membeli pelatihan sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkan saldo bantuan pelatihan.

Baca Juga: Pemerintah Bocorkan Kartu Prakerja Gelombang 20 2021 Kapan Dibuka, Hari Ini? Cek Cara Mudah Daftar Lewat HP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x