Dapat Insentif Rp2,55 Juta, Lakukan Hal Ini Setelah Menyelesaikan Pelatihan Pertama Program Kartu Prakerja

- 6 September 2021, 10:39 WIB
ILUSTRASI - Hal yang harus dilakukan untuk dapatkan insentif Rp2,55 juta bagi penerima program Kartu Prakerja.
ILUSTRASI - Hal yang harus dilakukan untuk dapatkan insentif Rp2,55 juta bagi penerima program Kartu Prakerja. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja telah dilaksanakan sebanyak 19 gelombang. Bagi penerima program Kartu Prakerja berikut informasi hal yang harus dilakukan setelah menyelesaikan pelatihan pertama program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program ini dapat diikuti oleh Warga Negara Indonesia berusua 18 tahun ke atas yang memenuhi persyaratan.

Terdapat beberapa langkah yang harus diikuti oleh penerima program Kartu Prakerja, mulai dari pendaftaran, proses seleksi, pemilihan pelatihan, hingga mengikuti pelatihan di platform digital yang telah bekerja sama dengan program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Targetkan 800 Ribu Penerima, Ini Syarat agar Lolos Menjadi Peserta Program

Pelatihan dapat dibeli oleh penerima program Kartu Prakerja dengan menggunakan saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta. Peserta juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan setelah menyelesaikan pelatihan.

Penerima program Kartu Prakerja juga akan mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta. Namun penerima harus mengikuti seluruh langkah program Kartu Prakerja.

Setelah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat, penerima program Kartu Prakerja harus segera mengisi rating dan ulasan pelatihan di dashboard akun Prakerja.

Penerima Kartu Prakerja harus memberikan rating dan ulasan dengan jujur sesuai dengan pelatihan yang telah diikuti.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka, Cek Cara Daftar karena Kuota Cuma buat 800 Ribu Orang

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x