Kartu Prakerja Gelombang 20 Targetkan 800 Ribu Penerima, Ini Syarat agar Lolos Menjadi Peserta Program

- 6 September 2021, 09:25 WIB
ILUSTRASI - Berbagai syarat kartu Prakerja gelombang 20.
ILUSTRASI - Berbagai syarat kartu Prakerja gelombang 20. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 20 yang akan segera dibuka menargetak 800 ribu penerima, segera penuhi syarat-syarat agar lolos jadi peserta dan mendapatkan sejumlah insentif.

Terhitung 800 ribu orang akan menjadi peserta pada program kartu Prakerja gelombang 20 yang akan segera dibuka beberapa waktu ke depan.

Jumlah 800 ribu orang ini dapat diketahui melalui kartu Prakerja gelombang sebelumnya. Pada gelombang 18 dan 19 peserta yang lolos untuk mendapatkan pelatihan adalah sejumlah 800 ribu orang.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka, Cek Cara Daftar karena Kuota Cuma buat 800 Ribu Orang

Lebih lanjut, kartu Prakerja yang telah dibuka semenjak awal tahun 2021 telah menargetkan jumlah peserta yang dibagi ke dalam 2 semester. Pada semester II ini pemerintah menargetkan 2,8 juta pekerja. 

Besarnya jumlah target peserta yang telah ditargetkan oleh pemerintah ini juga diimbangi dengan besarnya jumlah anggaran. Anggaran yang diberikan pada kartu Prakerja ini mencapai Rp1,2 Triliun.

Anggaran tersebut nantinya akan digunakan sebagai biaya pelatihan bagi para peserta yang lolos kartu Prakerja. Selain itu, juga sebagai pemberian insentif bagi masing-masing peserta yang lolos program.

Baca Juga: Penerima Kartu Prakerja Gagal Menyambungkan Nomor Rekening atau E-Wallet? Lakukan Hal Ini

Agar menjadi bagian dari target peserta yang telah ditetapkan, para calon pendaftar harus memenuhi beberapa syarat yang ada untuk menjadi peserta kartu Prakerja gelombang 20.

Beberapa syarat telah ditetapkan oleh penyelenggara kartu Prakerja gelombang 20 ini. Tujuan diberlakukannya syarat tersebut adalah agar nantinya program ini dapat menyasar peserta secara tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x