Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menyambungkan Rekening Bank atau e-Wallet bagi Penerima Kartu Prakerja

- 4 September 2021, 16:10 WIB
ILUSTRASI - Cara menyambungkan rekening atau e-wallet untuk dapat insentif bagi penerima Kartu Prakerja.
ILUSTRASI - Cara menyambungkan rekening atau e-wallet untuk dapat insentif bagi penerima Kartu Prakerja. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak hal-hal yang harus diperhatikan saat akan menyambungkan rekening bank atau e-wallet untuk mendapatkan insentif sebesar total Rp2,55 juta bagi para penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dan gelombang 19.

Penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 dan gelombang 19 akan mendapatkan beberapa manfaat setelah dinyatakan lolos seleksi kartu Prakerja. Manfaat pertama adalah mendapatkan saldo pbantuan pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan di mitra platform digital.

Manfaat kedua adalah mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan dan insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp50 ribu per survei.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 dan Tips Lolos Seleksi Dapat Rp 500 Juta di www.prakerja.go.id

Insentif baru akan diberikan kepada penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dan gelombang 19 setelah penerima menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat dan telah memberikan ulasan dan penilaian pelatihan di dashboard Prakerja.

Selain itu, penerima program Kartu Prakerja juga baru bisa mendapatkan insentif saat telah berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh penerima program Kartu Prakerja saat akan menyambungkan rekening bank atau e-wallet untuk bisa mendapatkan insentif adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Siap-siap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 buat Dapat Rp 3,55 Juta, Ini Solusi NIK KTP Gagal atau Tak Valid

  • Pastikan nomor rekening bank atat e-wallet/e-money merupakan atas nama sendiri atau menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja.
  • Jika memilih e-wallet, pastikan telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra pembayaran Kartu Prakerja seperti OVO, LinkAja, Gopay dan DANA.
  • Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet/e-money.
  • Pastikan e-wallet sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC atau telah melewati tahap verifikasi KTP dan swafoto.

Setelah memastikan keempat tersebut di atas, penerima program Kartu Prakerja dapat menyambungkan rekening bank atau e-wallet dengan langkah-langkah yang dapat dilihat pada laman www.prakerja.go.id/tanya-jawab/.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x