Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka Minggu Ini? Simak Alasan dan Solusi Jika Gagal Input NIK di prakerja.go.id

- 7 September 2021, 07:41 WIB
ILUSTRASI - Simak bocoran pembukaan Kartu Prakerja gelombang 20 beserta enam alasan dan solusi jika NIK tak bisa dimasukkan di akun prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Simak bocoran pembukaan Kartu Prakerja gelombang 20 beserta enam alasan dan solusi jika NIK tak bisa dimasukkan di akun prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak bocoran apakah Kartu Prakerja gelombang 20 dibuka minggu ini beserta alasan dan solusi jika peserta selalu gagal saat input NIK di laman prakerja.go.id saat melakukan pendaftaran.

Para calon peserta dan peserta yang gagal lolos gelombang sebelumnya kini menantikan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 20.

Adapun pemerintah telah mengeksekusi Kartu Prakerja gelombang 18 dan gelombang 19 hanya berselang beberapa hari di bulan Agustus lalu.

Baca Juga: Siap-siap Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka untuk 800 Ribu Penerima, Ini 12 Alasan Peserta Selalu Gagal Lolos

Diketahui bahwa Kartu Prakerja diberikan kepada 2,8 juta penerima usai PPKM diberlakukan. Kabar baik ini disampaikan oleh Menkeu Sri Mulyani awal Juli lalu.

"Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," ucap Sri Mulyani dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 5 Juli 2021.

Sementara itu, penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dan gelombang 19 diberikan kepada 1,6 juta peserta. Itu artinya masih ada sisa kuota 1,2 juta untuk gelombang selanjutnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Targetkan 800 Ribu Penerima, Ini Syarat agar Lolos Menjadi Peserta Program

Para calon peserta tetap bisa mengakses laman prakerja.go.id meskipun gelombang 20 belum resmi dibuka.

Adapun langkah-langkahnya adalah dengan daftar akun, login akun, mengisi data diri, dan mengikuti tes online.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x