BPUM September Cair ke 500 Ribu UMKM, Ini Cara Cek Penerima dan Tanda Lolos BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 2 September 2021, 09:49 WIB
BPUM cair ke 500 ribu pelaku usaha mikro bulan September, berikut cara cek penerima dan tanda lolos BLT UMKM Rp1,2 juta.
BPUM cair ke 500 ribu pelaku usaha mikro bulan September, berikut cara cek penerima dan tanda lolos BLT UMKM Rp1,2 juta. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Simak info terbaru tentang BPUM yang cair ke 500 ribu UMKM pada bulan September beserta cara cek penerima di link BRI dan BNI berikut tanda apabila pelaku usaha lolos BLT UMKM Rp1,2 juta.

Diketahui bahwa Kemenkop UKM masih terus menyalurkan BLT UMKM pada bulan September kepada setengah juta perusahaan mikro dengan besaran yang sama, yakni Rp1,2 juta.

Bulan September merupakan periode terakhir penyaluran Banpres BPUM tahap 2, setelah sebelumnya BLT UMKM berhasil tersalur kepada 1,5 juta penerima pada bulan Juli dan 1 juta penerima bulan Agustus.

Baca Juga: Cara Cek Online Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bulan September 2021 Pakai 2 Cara, Lakukan Ini

Sehingga, total pelaku usaha yang menerima BPUM tahap 2 sebanyak 3 juta orang dari keseluruhan 12,8 juta penerima sepanjang tahun 2021.

Para pelaku usaha mikro dapat mengetahui tanda lolos BLT UMKM Rp1,2 juta apabila melakukan login atau cek penerima melalui link BRI dan BNI.

Tak perlu repot, calon penerima hanya bermodalkan KTP dan HP/perangkat yang terhubung dengan koneksi internet stabil. Lalu, Anda bisa mengakses salah satu dari dua link berikut ini.

Baca Juga: Cuma Pakai KTP! Login banpresbpum.id Cairkan BPUM PNM Mekaar September dan Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Cara cek penerima melalui link BRI

Link pertama yang disediakan adalah Eform milik BRI. Link ini bisa diakses kapan saja selama 24 jam dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x