Cara Daftar BPUM BNI Mekaar Jika Tak Terdaftar Banpres BRI Tahap 3 September 2021, Bukan di Banpresbpum.id

- 1 September 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI: Cara daftar BPUM BNI Mekaar jika tak terdaftar Banpres BRI eform.bri.co.id tahap 3 di September 2021, bukan di link banpresbpum.id.
ILUSTRASI: Cara daftar BPUM BNI Mekaar jika tak terdaftar Banpres BRI eform.bri.co.id tahap 3 di September 2021, bukan di link banpresbpum.id. /Instagram.com/@kemenkopUKM

BERITA DIY - Simak cara daftar BPUM BNI Mekaar jika tak terdaftar Banpres BRI tahap 3 di September 2021, bukan di link banpresbpum.id.

Perbedaan utama BPUM BNI Mekaar yakni disalurkan oleh Bank BNI untuk nasabah PNM Mekaar, berbeda dengan BPUM BRI yang dikhususkan untuk pelaku usaha mikro umum.

PNM sendiri merupakan BUMN yang selama ini fokus menyalurkan kredit usaha kepada pelaku usaha mikro atau UMKM, kini diminta untuk menyalurkan bantuan BPUM Pemerintah.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Cair Tak Cuma via BRI dan BNI, Cek Daftar Penerima Bisa Tak di banpresbpum.id - Eform.bri.co.id

Baca Juga: Tak Ada di Link Cek Penerima BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BPUM, Begini Cara Daftarnya

Untuk cek daftar penerima BPUM BNI Mekaar via HP, pelaku usaha mikro dapat mengunjungi situs banpresbpum.id. Hal tersebut diumumkan akun medsos BNI.

Pada tahun ini, BNI ditugaskan untuk menyalurkan Banpres BPUM kepada 2,1 juta penerima, termasuk program Mekaar. Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank BNI, Royke Tumilaar.

“BNI dipercaya oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk menyalurkan banpres produktif bagi pelaku usaha mikro tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta per orang. Penerima ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM, seluruh 2,1 juta penerima tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” ucap Royke.

Baca Juga: Lokasi Daftar PNM Mekaar Dapat BPUM Tahap 3 Agustus 2021, Cek Penerima BLT UMKM BNI di banpresbpum.id Bukan eform BRI

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x