Tahap Ambil BST Kemensos Melalui Kantor Pos Indonesia, Siapkan Berbagai Syarat Ini Agar Dapat Bantuan

- 30 Agustus 2021, 10:05 WIB
ILUSTRASI - Syarat dan tahap ambil BST Kemensos.
ILUSTRASI - Syarat dan tahap ambil BST Kemensos. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Beberapa tahap yang harus dilakukan Keluarga Penerima Manfaat untuk ambil bantuan BST Kemensos Rp 600 ribu di Kantor Pos Indonesia, serta berbagai syarat yang harus disiapkan.

BST Kemensos diketahui telah mulai cair semenjak awal bulan yang lalu. Pencairan bantuan untuk para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM ini sesuai dengan instruksi dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Percepatan pencairan BST Kemensos yang dilakukan tersebut memiliki beberapa tujuan. Salah satunya adalah agar masyarakat dapat terbantu dalam kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 atau Level 3 ini.

Baca Juga: Lakukan Ini Jika Tak Terdaftar Sebagai Penerima BST Kemensos, Cek Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Sehingga BST Kemensos pun telah mulai cair di beberapa wilayah khususnya di Jawa-Bali. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang melaksanakan PPKM pada kedua wilayah tersebut.

Masing-masing wilayah memiliki kebijakan dalam tahap penyaluran BST Kemensos ini, penyaluran tersebut berdasar pada jumlah KPM yang telah ditetapkan oleh Dinas Sosial pada masing-masing wilayah.

Untuk tempat pengambilan bantuan BST Kemensos sendiri juga dapat dilakukan di Kantor Pos Indonesia sesuai domisili KPM, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses bantuan.

Baca Juga: BST Rp600 Ribu Telah Cair di Daerah Ini, Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai KTP

Lebih lanjut, dalam melakukan pengambilan bantuan BST Kemensos ini, KPM harus mempelajari terlebih dahulu beberapa syarat dan tahap dalam pengambilan di Kantor Pos Indonesia.

Beberapa syarat yang telah ditetapkan untuk ambil bantuan ini seperti surat undangan yang bisa didapatkan melalui RT/RW setempat, fotocopy KTP dan KK, serta KTP dan KK dalam bentuk yang asli.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x