BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Cair Lagi di Bulan Agustus, Ini 4 Golongan KPM yang Bisa Jadi Penerima Bansos

- 27 Agustus 2021, 19:47 WIB
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta cair lagi di bulan Agustus 2021 kepada golongan KPM ini.
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta cair lagi di bulan Agustus 2021 kepada golongan KPM ini. /ANTARA NEWS/Rivan Awal Lingga

BERITA DIY – Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk wilayah DKI Jakarta masih cair di bulan Agustus 2021 untuk golongan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat.

Sedangkan untuk mengetahui apakah masyarakat tersebut terdaftar sebagai golongan KPM penerima BST di bulan Agustus atau tidak, bisa langsung cek online melalui link corona.jakarta.go.id.

Gunakan nomor Kartu Keluarga (KK) untuk mengetahui daftar penerima manfaat BST Rp600 ribu DKI Jakart di link corona.jakarta.go.id dengan cara berikut:

Baca Juga: Tanda Lolos Jadi Penerima BST Kemensos Rp 600 Ribu, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan BST

  • Pastikan HP atau perangkat lain sudah terkoneksi internet
  • Klik corona.jakarta.go.id
  • Pilih Menu “Bantuan Sosial”
  • Klik “Informasi Bansos”
  • Ketikkan nomor KK pada kolom yang tersedia
  • Klik “CARI” untuk melanjutkan pencarian

Jika termasuk dalam daftar golongan penerima manfaat, maka data masyarakat akan muncul sebagai penerima bansos BST DKI Jakarta di link corona.jakarta.go.id.

Selanjutnya dapat cek langsung pencairan BST bulan Agustus ini melalui ATM Bank DKI terdekat untuk memastikan penyaluran bansos.

Pada bulan Agustus 2021 ini, pihak Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta kembali menyalurkan bansos BST Rp600 ribu kepada KPM yang masuk dalam golongan penerima manfaat.

Baca Juga: Banyak yang Tak Tahu, Ini Cara Dapat BST Kemensos 2021 Rp600 Ribu Jika NIK Tak Ada di cekbansos.kemensos.go.id

Terdapat 124 KK yang akan menjadi penerima BST di bulan Agustus 2021 ini, jumlah penerima tersebut termasuk dalam data tunda penyaluran BST Tahap 5 dan 6 bulan Juli 2021 lalu.

Penyaluran untuk KPM yang masuk dalam data tunda tersebut dilakukan Pemprov DKI Jakarta setelah adanya pemadanan data penerima BST DKI Jakarta dengan BST Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x