Lakukan Ini Jika Tak Terdaftar Sebagai Penerima BST Kemensos, Cek Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Agustus 2021, 09:05 WIB
ILUSTRASI - Cara jika nama tak terdaftar sebagai penerima BST Kemensos.
ILUSTRASI - Cara jika nama tak terdaftar sebagai penerima BST Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Perhatikan hal yang dapat dilakukan saat tak terdaftar sebagai penerima BST Kemensos, namun sebelumnya cek penerima bantuan melalui link resmi yang tersedia.

Pemerintah resmi mencairkan bantuan dalam program BST Kemensos. Bantuan ini dicairkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Meski demikian, dalam pelaksanaannya terdapat beberapa Keluarga Penerima Manfaat yang telah memenuhi kriteria BST Kemensos namun namanya tak terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Baca Juga: BST Rp600 Ribu Telah Cair di Daerah Ini, Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai KTP

Bagi para KPM yang namanya tak terdaftar sebagai penerima BST Kemensos dapat melakukan beberapa hal agar nantinya masuk ke dalam daftar penerima bantuan.

Sebelum melakukan hal-hal jika tak terdaftar sebagai penerima BST Kemensos, para KPM harus terlebih dahulu memastikan bahwa dirinya telah memenuhi syarat atau kriteria yang telah ditetapkan.

Syarat-syarat atau kriteria penerima BST Kemensos yang telah ditetapkan adalah seperti, KPM merupakan warga miskin atau tidak mampu, KPM kehilangan mata pencaharian karena dampak pandemi Covid-19, dan tidak sedang menerima bantuan lain dari pemerintah.

Baca Juga: Cuma Pakai KTP! Cek Penerima BST Kemensos Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id yang Cair di Kantor Pos

Lebih lanjut, setelah memastikan bahwa syarat-syarat penerima BST Kemensos itu telah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah cek penerima bantuan melalui link resmi dari Kemensos.

Berikut merupakan cara cek penerima BST Kemensos:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x