BST Rp600 Ribu Telah Cair di Daerah Ini, Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai KTP

- 28 Agustus 2021, 09:36 WIB
ILUSTRASI - Beberapa wilayah telah menyalurkan BST Kemensos Rp600 ribu, nanun masyarakat bisa tetap cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id hanya menggunakan KTP dan HP.
ILUSTRASI - Beberapa wilayah telah menyalurkan BST Kemensos Rp600 ribu, nanun masyarakat bisa tetap cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id hanya menggunakan KTP dan HP. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak daerah yang telah mencairkan BST Kemensos Rp600 ribu serta dilampirkan cara cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan menggunakan KTP dan HP yang terhubung dengan internet.

Diketahui bahwa BST Rp600 ribu ini telah disalurkan oleh Kemensos melalui Kantor Pos dan Himbara sejak Juli lalu. Beberapa wilayah telah selesai proses pencairan, sedangkan beberapa lainnya belum menyelesaikan.

Adapun daerah yang telah mencairkan BST Kemensos Rp600 ribu ini seperti Kota Surabaya yang sudah mencapai target 96 persen.

Baca Juga: Cuma Pakai KTP! Cek Penerima BST Kemensos Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id yang Cair di Kantor Pos

Dikutip dari ANTARA, bantuan BST telah tersalur kepada 165.976 keluarga penerima manfaat atau target KPM 96 persen hingga 14 Agustus 2021 lalu di Kota Surabaya.

Sementara itu, BST Rp600 ribu juga tersalur kepada 26 KPM di Kota Gorontalo, sebagaimana diungkapkan oleh Abdul Hafid selaku Kepala Kantor Pos Gorontalo.

"26 KPM tersebut tersebar di lima desa, yaitu Bangio, Dataran Hijau, Pinogu, Pinogu Permai dan Tilonggibila," jelas Abdul Hafid pada keterangannya Rabu 24 Agustus 2021, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Cair Lagi di Bulan Agustus, Ini 4 Golongan KPM yang Bisa Jadi Penerima Bansos

Masyarakat yang belum menerima BST tak perlu khawatir, sebab Anda sewaktu-waktu bisa memantau apakah lolos BST Rp600 ribu melalui link Kemensos (cekbansos.kemensos.go.id) hanya menyiapkan KTP.

Adapun masyarakat yang berstatus sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bansos BST ini sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x